KBM Spesial Villa Merah

Untuk pertama kalinya Vlla Merah mengadakan KBM khusus siswa Dari Villa Merah Jakarta Selatan Dan Villa Merah Jakarta Timur, ini merupakan kbm dan tatap muka pertama kali di tengah – tengah covid-19. Tempat penyelenggaraan kbm dan tatap muka ini dilakukan di Bimbel Villa Merah Bandung, meskipun kbm ini pertama kali dilakukan Villa Merah tetap menerapkan protokol Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 21 dan 22 desember 2020 dari  pagi sampai sore,  sesi pertama dari pagi sampai siang , dan sesi kedua   dari siang sampai sore.

Sebelum mengikuti pembelajaran para siswa diperiksa suhu tubuh terlebih dahulu menggunakan termometer. Pembelajaran dimulai di pagi hari, untuk pembelajaran kbm spesial ini para pengajar dari Jakarta dan bandung ikut serta mengajarkan materi – materi untuk di berikan kepada para siswa, supaya siswa dapat beradaptasi dengan pengajar dari bandung karena pertama kali siswa dari Jakarta kbm dan tatap muka di villa merah bandung. Villa Merah membagi 2 sesi Yakni Sesi 1 dan 2, kemudian para siswa diberikan materi dan tugas oleh kak Yodi, kak Iwan, kak Erwin dan kak Alam

Pada hari pertama dan sesi pertama pemberian materi di berikan oleh kak Alam, beliau merupakan Lulusan FSRD ITB dengan jurusan seni murni pada tahun 2019 kak Alam memberikan materi tentang Gambar Suasana. Lalu dilanjutkan oleh kak Yodi Yogaswara beliau merupakan Lulusan Universitas Negeri Jakarta jurusan seni rupa dan lulus di fakultas tersebut tahun 2008. Materi yang disampaikan yaitu Gambar Figure. Selanjutnya pembelajaran diisi oleh kak Erwin yang merupakan lulusan FSRD ITB dengan jurusan seni lukis beliau lulus pada tahun 2003 materi yang disampaikan mengenai Gambar Anatomi.

Dihari pertama setelah selesai pemberian materi dan mengerjakan tugas, selanjutnya para siswa di tanya mengenai keseruan dan kesan seperti apa kbm dan tatap muka di villa merah bandung. Dilanjutkan dihari kedua kegiatan KBM dimana siswa sebelum masuk di periksa suhu tubuhnya, pada sesi pertama lalu para siswa diberikan materi dan tugas oleh kak alam,kak Sigit, dan kak Erwin. Dan sesi kedua diisi materi yang diberikan oleh kak Erwin.

Sesi Pertama Diisi oleh kak Sigit beliau merupakan Lulusan FSRD ITB dengan jurusan desain produk dan lulus tahun 2015. Beliau memberikan materi tentang Gambar Suasana. Dan selanjutnya diisi oleh kak Iwan Setiawan beliau merupakan lulusan ISI Yogyakarta jurusan seni rupa murni beliau lulusan tahun 2010. Beliau memberikan materi tentang live sketch figur manusia. Lalu materi selanjutnya diberikan oleh kak alam dengan materi yang disampaikan yaitu tentang Gambar Anatomi. Setelah itu para siswa ditanya keseruan kbm dan tatap muka di bimbel villa merah bandung.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top