Art Camp Ke 11 Villa Merah

Akhir tahun 2020 ini ada yang spesial di bimbel Gambar Villa Merah. Kita mengadakan acara tahunan yang sering ditunggu siswa yaitu Art Camp Villa Merah. Ada berbeda di tahun ini art camp diadakan di tengah pandemik covid 19.

Art Camp Villa Merah ini diadakan untuk menstimulasi siswa untuk berfikir luwes dalam berkarya di alam bebas serta melatih dalam hal bekerja sama dengan jargon “ learning to know, learning to do, Learning to be, and Learning to live together ”.

Tempat penyelenggaraan Art Camp ke 11 ini di selenggarakan di Green Forest Resort Lembang tepatnya di Jl. Sersan Bajuri No.102, Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, yang diikuti 60 peserta dari sekolah – sekolah terbaik di Bandung. Meskipun acara ini dilaksanakan ditengah wabah covid-19 Villa Merah tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah.

Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2020 diawali oleh pembukaan acara berupa perform dari kang Erwin salah satu pengajar senior dan dibantu oleh para mentor dari FSRD ITB, dengan menampilkan drama musikal yang bertemakan Raja Covidoraka atau Raja Covid-19 karena tema nya diambil dari wabah covid-19 yang menyerang dunia.

Setelah Acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan materi Visual Branding oleh kak Merah Chumaero lulusan Kriya Tekstil FSRD ITB tahun 2013. Siswa dan siswi dibagi menjadi beberapa kelompok yang didampingi dua mentor di setiap kelompok untuk mengerjakan tugas yaitu membuat moodboard yang berbeda. Setelah mengerjakan tugas yang diberikan para siswa beristirahat sejenak.

Setelah istirahat sejenak kegiatan dilanjutkan dengan materi Teknik sablon kaos dengan bahan Polyflex oleh kak Alisa Alwenia lulusan Desain Produk FSRD ITB tahun 2017. Penjelasan dimulai dari Teknik  menyablon, penjelasan bahan, tata cara menyablon menggunakan alat Heatpress dengan baik dan benar dan cara memotong Desain Kaos menggunakan bahan Polyflex dengan benar.

Setelah mereka selesai membuat desain, lalu masing-masing dari siswa menyablon dengan alat sablon yaitu heatpress kemudian selesai menyablon kak pengajar memanggil para siswa per kelompok untuk mempresentasikan hasil desain kaos mereka.

Acara terakhir diisi dengan foto Bersama panitia,pengajar dan siswa-siswi peserta Art Camp 11 Villa Merah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top